38 Mahasiswa Uncen Ikut Pelatihan Jurnalistik

Jayapura, BULETIN GANTROCEN –Sedikitnya, ada 38 mahasiswa jurusan antropologi Uncen mengikuti Latihan Jurnalistik yang digelar dari 19 – 28 September di Kampus Uncen, Abepura.


Pelatihan yang diprakarsasi oleh HMJ Antropologi dan para pemerhati budaya Papua itu, melibatkan para mantan jurnalis seperti Krist Ansaka, Andi Tagihuma, Angel Flassy, dan Mathias Refra....

Menurut Andi Tagihuma, pelatihan ini bertujuan untuk memersipakan mahasiswa antropologi Uncen untuk menerbitkan satu media dan juga sebagai pengetahuan dasar tentang karya-karya jurnalistik.

Lebih lanjut Andi Tagihuma mengatakan "Walaupun baru mengikuti pelatihan, sudah mulai muncul bakat menulis, ada yang tulisannnya bagus, kedepan kita mendampingi mahasiswa Antropologi untuk berdiskusi tentang penulisan di tiap Sabtu sore".

Angela Flassy yang memberikan materi wawancara dan reportase, mengharapkan akan muncul banyak penulis perempuan, sehingga penulis di Papua tidak hanya di dominsi oleh laki-laki.

Materi yang diberikan pada perlatihan itu meliputi: Sejarah pers Kampus, bentuk-bentuk karya jurnalistik, teknik penulisan berita dan Feature, Wawancara dan reportase, fotografi, praktek pembuatan media cetak, layout dan pengetahuan lain tentang jurnalistik. Tema pelatihan yaitu “Menulis itu Penting Bagi Antropolog”.(KS)

1 Response to "38 Mahasiswa Uncen Ikut Pelatihan Jurnalistik"

  1. maju terus gantrocen...... salut untuk kerabat2 gantrocen yang baru.

    BalasHapus

Buletin Gantrocen

Buletin Gantrocen di kerjakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Antropologi Universitas Cenderawasih.

Pelindung; Universitas Cenderawasih, Jurusan Antropogi.

Profil Uncen 2019

Grup Membaca di Para Para

Grup Membaca di Para Para
Senangnya membaca "Obahorok" (Umar Kayam,1979) bersama teman-teman. Photo: Hengky Yeimo @071015

Inisiasi Antro 2015

Inisiasi Antro 2015

Jurnal Antropologi Uncen

Total Tayangan Halaman

Anggota